Tips – Renovasi atau Bangun Rumah Saat Musim Hujan

Tips – Renovasi atau Bangun Rumah Saat Musim Hujan

  • Memilih Material yang Tepat.
    Saat bangun rumah pas musim hujan, kamu harus mencari material yang tepat seperti cat yang lebih kering. Atau material lain yang bisa dipasang cepat tanpa memerlukan sinar matahari yang banyak sehingga bisa menghemat
    waktu.
  • Memiliki Tempat menyimpan material bangunan.
    Setelah mengetahui sejumlah material yang tidak tahan air, tentunya kamu harus memiliki tempat penyimpanan setidaknya, semen ditutup dengan terpal agar tidak terkena hujan dan ditaruh diarea yang tidak menjadi aliran air.
  • Membeli Material Secara Bertahap
    Kalau toko bangunan tidak jauh dan sistem pengantaran cepat, kamu bisa membeli material untuk dua tiga hari kerja sehingga mudah dalam penyimpanan.
  • Pastikan Tidak Ada Genangan atau Aliran Air
    Lakukan langkah antisipasi, misalnya membuat parit kecil agar material tidak terkena air yang mengalir. Atau tidak genangan air yang bisa merusak material, bukan tidak mungkin saat turun hujan ada air yang menggenang.
  • Siapkan Sejumlah Alat Pengaman.
    Kalau kamu sedang membangun rumah dua atau tiga lantai, pastikan kalau telah memasang alat pengaman seperti penangkal petir, jika tidak ada, pastikan kalau area bekerja para tukang aman saat turun hujan dan tidak terkena petir.
  • Pilih Tukang Yang Berpengalaman
    Jika kamu tidak menggunakan kontraktor, tukang bangunan berpengalaman biasanya bisa menyiasati cuaca. Mereka sudah tahu akan mengerjakan sesuatu saat mendung, setidaknya sudah bisa mengantisipasi.
  • Menyiapkan Dana Cadangan
    Mau tidak mau, kamu memang harus menyiapkan dana cadangan lantaran pengerjaan bisa tertunda beberapa hari. Selain itu, dana ini bisa digunakan untuk mengantisipasi kalau ada material yang rusak dan harus diganti.

Leave a Reply